Senin, 11 Desember 2017

SISWA SMA NEGERI 15 SEMARANG ANGGOTA PASKIBRAKA NASIONAL

SIAPAPUN orang tua pasti akan bangga manakala anaknya mendapatkan tugas sebagai Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih di Istana Merdeka saat Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-70 nanti.

Adalah Tika Permata Murni (16) pelajar SMAN 15 Semarang jalan Kedungmundu Raya 34 Semarang, putri sulung Letnan Satu CPM Triyuwono, Perwira Pemeriksa (Pariksa) Idik Pomdam IV Diponegoro, yang akhirnya ditunjuk mewakili Jawa Tengah bersama Risman pelajar SMK Negeri 2 Klaten untuk bergabung dalam Paskibraka Nasional yang hendak melakukan tugas negara mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara.

Bagi Triyuwono, tak pernah terpikirkan anaknya dapat terpilih mewakili Jawa Tengah sebagai Paskibraka. Diakuinya, sejak duduk di SD Mahad Islam Semarang, Tika memang sudah akrab dengan baris-bernaris. Bahkan sejak SD itulah Tika sudah memberanikan diri menjadi Paskibraka.

"Saat duduk di SMP pun Tika juga jadi Paskibraka. Melihat minat dan semangatnya tersebut, saya mendukung dan memberikan motivasi kepadanya. Bahkan sebisa dan semampunya saya berikan pelatihan secara khusus tentang baris berbaris. Kedisiplinan pun saya ajarkan hingga mampu mengantarkan Tika masuk dalam seleksi Paskibraka tingkat Kota Semarang hingga lolos tampil di tingkat nasional", ungkap Lettu CPM Triyuwono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar