Senin, 11 Desember 2017

SMAN 15 SMARANG menjadi SMA terFavorit

SMAN 15 menjadi sekolah yang paling banyak pendaftar dalam Penerimaan Peserta Didik (PPD) 2017. Sedangkan tahun 2016 silam sekolah yang paling banyak diminati adalah SMAN 11 Semarang.
Meski demikian, ketua panitia PPD SMAN 15 Semarang, Warsiah Spd menjelaskan sekolahnya memang dari tahun ke tahun selalu menjadi tujuan banyak pendaftar. "Tahun lalu ada 1.400an, dan sekarang naik menjadi 1.500, memang ada berbagai faktor yang menjadi penyebabnya," Jelas Warsiah kepada Tribun Jateng, Senin (29/6/2015)

Menurutnya, selain karena sekolah itu memiliki letak yang strategis di Jalan Kedungmundu Raya nomor 34, juga karena tahun lalu mereka berhasil menjadi sekolah dengan rata-rata tertinggi se kota Semarang untuk mapel Geografi dan Sosiologi.
Di Hari terakhir di saat beberapa sekolah mengalami penurunan pendaftar karena pencabutan berkas, SMAN 15 justru melonjak bertambah hingga seratus pendaftar. "Terakhir saya cek ada di angka 1.400 an pendaftar," imbuhnya.
Ia menjelaskan tahun lalu daftar nilai akhir seleksi PPD minimal yang masuk ke sekolahnya untuk kategori dalam rayon adalah 32,75 dan luar rayon 32,87. "Kalau tahun ini saya belum bisa menggambarkan tapi tahun lalu data nya seperti itu," paparnnya.
Selama proses PPD Warsiah juga menemukan piagam yang meragukan dilihat dari tes potensi siswa hingga yang belum dilegalisir dinas pendidikan. Hanya saja dia menegaskan jumlahnya tidak lebih dari 10 buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar